Cara Menerbitkan Jurnal Ilmiah

Anda pasti sudah menguasai seni menulis jurnal ilmiah saat ini jika Anda menjadi seorang peneliti. Tetapi bagi para peneliti yang tidak memihak, membuat makalah penelitian benar-benar merupakan pengalaman praktis yang penuh harapan. Ingat, bahkan untuk individu yang berpengalaman, konsep utama kemungkinan akan jauh dari sempurna. Jadi, jangan pernah mempertimbangkan untuk membuat setiap kalimat menjadi yang terbaik saat Anda memulai kerajinan. Di bawah ini adalah beberapa saran untuk menulis jurnal ilmiah. Pelajari lebih lanjut tentang PTS Bandung sekarang

 

 

Lakukan beberapa analisis

Sangat penting untuk melakukan beberapa penelitian rekam jejak sebelum Anda mulai memproduksi. Untuk mengenalkan sendiri setiap makalah yang terkait dengan materi analisis Anda, Anda dapat merujuk isi jurnal yang telah dicetak.

Tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan

Penelitian Anda perlu memiliki target penelitian dan jumlah tujuan yang terdefinisi dengan baik, karena ini merupakan inspirasi dari makalah investigasi Anda.

Pertahankan catatan

Untuk menjawab masalah penyelidikan Anda, Anda harus menggunakan banyak elemen dan juga menggunakan beberapa solusi. Simpan catatan khusus tentang apa pun yang Anda gunakan dan terapkan pada penyelidikan Anda.

Ikuti kerangka kerja yang sesuai

Jurnal ilmiah mematuhi komposisi standar. Mereka akan mendapatkan judul, catatan konseptual, kata pengantar, produk & strategi, dan hasil. Pembahasan, kesimpulan, pengakuan, dan referensi merupakan bagian akhir dari jurnal ilmiah.

Judul & Abstrak

Hanya setelah menyelesaikan makalah Anda perlu menghasilkan judul dan abstrak. Buat judul semenarik mungkin untuk dampak maksimal. Abstrak benar-benar kertas mini itu sendiri. Sebagian besar ilmuwan membaca judul dan abstrak untuk memutuskan apakah mereka harus membaca seluruh makalah atau tidak. Jadi kedua aspek ini sangat penting.

pengantar

Berikan inti dari apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan di makalah dalam pendahuluan Anda. Ini harus mencakup ambisi dan tujuan Anda.

Komponen & Teknik

Dari awal sampai akhir percobaan Anda, Anda perlu memberikan rincian langkah demi langkah sehingga orang lain dapat mengulangi studi jika mereka menginginkannya. Benar-benar tidak menulis dan mengedit pada waktu yang sama. Sertakan informasi sebanyak mungkin. Editing dapat dilakukan setelah menyelesaikan jurnal ilmiah.

Hasil

Fakta-fakta yang diketahui oleh pekerjaan Anda perlu dimasukkan dalam bagian ini.

Diskusi

Anda harus membawa semua hasil Anda secara kolektif ke dalam cerita logis dalam diskusi. Juga, berdasarkan hasil Anda sendiri dan juga investigasi orang lain, Anda perlu menempatkan temuan dalam kerangka kerja. Pada akhir diskusi Anda harus membahas rencana dan tujuan yang dirangkum dalam pendahuluan Anda.

Kesimpulan

Yang mengikat kertas adalah kesimpulan. Di bagian ini Anda perlu mengulangi masalah investigasi dan menyatakan kembali hasil utama.

Ucapan Terima Kasih & Referensi

Kontribusi orang lain harus dimasukkan dalam bagian ini.

Poin yang perlu diingat

Tidak ada aturan keras dan cepat bahwa penting untuk menghasilkan jurnal ilmiah Anda dalam urutan tertentu. Bagian hasil, yang mungkin memiliki tabel dan gambar, mudah untuk memulai. Dan Anda akan menemukan sebagian besar peneliti memulai pekerjaan mereka di jurnal ilmiah dengan bagian ini. Ada juga orang lain yang menganggap bagian metode lebih mudah dan mereka memulainya. Anda juga dapat memulai dengan bagian mana pun yang menurut Anda lebih mudah untuk memulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.